Cloth Modifier – 3DS Max



 
1. Nih sekarang saya punya meja. Sebenarnya sih yang dibutuhkan gak harus bundar. Tapi sebagai contoh saya buatkan yang bentuknya bundar.



 
2. Kemudian buat bentuk kotak persegi menggunakan plane.
 

 
3. Ukurang settingan untuk semua orang berbeda-beda. Pada "Lenghts Segs" saya isi 25 dan jumlah yang sama di "Width Segs". Anda dapat menempatkan pengaturan yang sama seperti saya, tapi jangan memberi nilai segmen terlalu banyak karena saya akan menerapkan sebuah turbosmooth.
 

 
4. Pasang plane diatas meja tadi 
 

 
5. Dalam "menu modifier", pilih "turbosmooth" dan pada "Literations" beri nilai  2 atau secukupnya. Bisa 3 ato 4 bebas kok. Karena nilai itu gak seberapa penting. Omong-omong, saya telah membuat plane sedikit lebih kecil. Ukuran yang lebih kecil tidak sejumlah kecil poligon karena aku tidak melihat bahwa plane akan terlalu besar.
 

 
6. Setelah plane yang dipilih, pilih "Cloth" dari menu modifier
 

 
7. Kemudian, di sub-menu, klik pada "Object Properties"
 

 
8. Sebuah jendela kecil akan muncul. Di sisi kiri kita memiliki daftar dengan semua benda yang akan berinteraksi. Untuk sementara hanya taplak meja nya (dalam hal ini "plane01" karena aku tidak memberi nama). Now, click on “Add Object” and add the table (in my case “Line01″) . Sekarang, klik "Add Object " dan add table (dalam kasus saya "Line01").  By the way, jika Anda seorang pemula dan nama-nama tidak tambang seperti yang sama, jangan panik.
 

 
9. Sekarang Anda harus memiliki kedua objek dalam daftar. Mari kita mulai dengan taplak meja: Pilih taplak meja dari daftar itu dan cek "cloth".  Kemudian, di "Presets" Anda bisa memilih apa yang material, atau jika Anda inginkan, Anda dapat membuat materi Anda sendiri. Hanya bermain beberapa saat dengan pengaturan tersebut dan Anda akan menemukan setiap fungsi untuk pengaturan masing-masing. Dalam tutorial ini saya telah dipilih "flannel"
 

 
10. Untuk meja. Cukup pilih dari daftar tabel dan periksa "Collision" dan klik OK
 

 
11. Setelah Anda menekan "OK", di menu kanan, klik pada "Simulate". Jika Anda tidak menyukai hasilnya, klik "Erase Hapus", dan mengubah pengaturan tapi saya berpikir bahwa itu akan diperlukan.
 

 
12. Ini adalah dasar pengubah "Cloth".  

Di sini Anda bisa melihat hasil desain Cloth dengan 2 view :
 
 







Jangan lupa beri komentar :)

Comments :

9 komentar to “Cloth Modifier – 3DS Max”
Anonymous said...
on 

nice blog

-------------------------------------------
Massive Passive Profits -An Autoblogging System
http://www.hiderefer.com/126v3cnl.htm
Fat Burning Furnace
http://www.hiderefer.com/HCOElhGx.htm
Forex BulletProof - Join the Revolution
http://www.hiderefer.com/VAQ0NuvP.htm
For More Internet Marketing Stuff
http://www.bugguru.com

admin said...
on 

this tutorial is copied from tutorial-z.com. You are not able to see the images because the admin of this blog is to looser to make his own tutorials :)

AIR FREIGHT said...
on 

You are really good right,You can explain very well.I like your writing style and information you provide so simple but intelligent way.Thanks a lot.

Biomass Dryer said...
on 

Lovely knowledgeable article in poetic informative way .Keep it on .I like your blog.Thanks for great article.

wheelsreview.com said...
on 

good blofg..........

wheelsreview.com said...
on 

very innovative,, nice blog.

Service Tax Registration Delhi said...
on 

I hope you will keep on submitting new articles or blog posts & thank you for sharing your great experience with us.

Mobile App Developers said...
on 

I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

App Developers Gurgaon said...
on 

Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

Post a Comment